Perkuat Usaha Al-Muhajirin dengan Komunikasi yang baik

Senin, 11 September 2021. dibawah naungan Pondok pesantren Al-Muhajirin direktorat sosial dan usaha yayasan Al-Muhajirin yang di pimpin oleh KH Anang Nasihin, MA selalu berkordinasi dalam setiap langkah usaha untuk menjadikan pondok pesantren menjadi mandiri.

Kegiatan evaluasi dan kordinasi ini rutin dilaksanakan rutin setiap bulan minggu pertama yang bertujuan untuk silaturahmi sesama manager usaha dan merumuskan masalah-masalah yang ada di unit usaha pondok pesantren Al-Muhajirin. usaha pondok pesantren Al-Muhajirin yang ada pada saat ini diantaranya ;

  1. Percetakan dan Penerbitan Taqaddum Al-Muhajirin
  2. Rosan Bakery
  3. Rosan Mineral
  4. Muhajirin Mart
  5. Alhamidy Book and Store
  6. Laundry
  7. Travel
  8. Peternakan domba

Dari beberapa jenis usaha tersebuat Al-Muhajirin selalu berinovasi untuk bersaing dengan usaha-usaha yang ada di kabupaten purwakarta. untuk mengoptimalkan kegiatan usaha al muhajirin membentuk tim divisi usaha khusus di bawah kepemimpinan KH Anang Nasihin yang di pimpin oleh Ibu Wiwin Awaliah yang sekarang beliau jabat.

Dengan adanya divisi usaha tersebut usaha-usaha yang dilaksanakan di Al-Muhajirin menjadi semakin dinamis dan terorganisir. salah satu usaha percetakan taqaddum Al-Muhajirin ini menurut manager taqaddum sdr. Deden Miftahul Falah mengatakan bahwa “dengan adanya Divisi usaha, sangat membantu sekali untuk keberlangsungan usaha percetakan, selain kita bisa berkomunikasi ketika ada kendala-kendala dilapangan juga bisa saling bertukar informasi dengan unit usaha lain”.

Mudah mudahan dengan adanya usaha-usaha yang di jalankan di pondok pesantren Al-Muhajirin, pondok pesantren bisa lebih mandiri dalam segi ekonomi. Amin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.